Cara Mudah Menyambungkan Generator Portabel Ke Listrik Rumah Bag II

Cara Mudah Menyambungkan Generator Portabel Ke Listrik Rumah Bag II

Eragenset – Setelah Anda mengetahui sistem kabel yang diperbolehkan secara hukum oleh pemerintah maka Anda bisa mulai mempertimbangkan beberapa hal seperti mempertimbangkan pemakaian saklar pemindah secara manual.

Saklar jenis ini jauh lebih terjangkau, namun tetap perlu pemasangan profesional. Walaupun demikian, inilah pilihan terbaik dan dijamin legal serta paling aman, dengan memakai saklar tersebut setidaknya baik Anda maupun orang lain akan terjaga dari sengatan listrik.

Selain mempertimbangkan saklarnya, ada baiknya jika Anda pun turut mempertimbangkan kit apa sudah saling mengunci apa belum?. Sistem kabel ini memang mudah dipasang seorang diri dan tergolong barang yang murah. Meskipun begitu, sistem ini banyak dilarang oleh berbagai daerah karena tidak aman. Pemasangannya pun harus dilakukan dengan hati-hati, peraturan memakai ini sangat ketat.

Memasang Tempat Colokan Masuk

Setelah semua hal yang berkaitan dengan sistem kabel selesai, selanjutnya Anda bisa langsung memasang tempat colokan masuk. Pada umumnya, posisi dari colokan itu berada di luar rumah, memiliki jalinan konektor jantan yang tersembunyi. Di mana konektor tersebut akan terhubung dengan sistem panel mana saja yang dipasang di bagian dalam rumah. Pemasangan ini wajib dilakukan profesional supaya Anda tetap aman dan untuk memastikan jika sistemnya tetap sesuai peraturan terbaru, bila pemasangan tidak dilaksanakan oleh ahlinya, asuransi Anda kemungkinan besarnya tidak akan meliputi rumah Anda, bahkan kota tempat Anda tinggal bisa memberikan denda besar bila ada gangguan listrik yang terjadi akibat listrik Anda bahkan pemasangan yang keliru pun ibsa membahayakan diri sendiri.

Menjaga Keluarga Tetap Aman

Mungkin Anda bisa menemukan banyak informasi melalui internet, namun tidak jarang ada instruksi tidak aman yang bisa menempatkan Anda dan orang sekitar dalam risiko bahaya yang bisa mencederai diri sendiri, atau bahkan bisa membuat Anda tersengat listrik bahkan rumah terbakar secara serius. Akan lebih baik bila memastikan jika Anda selalu berkonsultasi dengan spesialis listrik yang ada di kota Anda sebelum Anda melakukan tindakan tertentu yang berisiko tinggi bagi keselamatan Anda, keluarga dan orang lain. Jangan pernah menyambungkan generator Anda secara langsung pada kotak pemutus sirkuit tanpa memakai saklar pemindah yang sesuai juga jangan pernah menyambungkan generator Anda pada colokan mesin cuci maupun mesin pengering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *