Tips Membeli Sound System yang Berkualitas

Tips Membeli Sound System yang Berkualitas

Apakah Anda ingin mendengarkan suara vocal bening dari sound system? Maka Anda perlu membeli sound system dengan tepat, bukan sekedar mahal di harganya saja, namun juga memiliki kualitas suara yang bening dan pastinya memuaskan.

Sebelum membeli sound system pastikan untuk memilih sound system dengan baik dan benar, jangan terbujuk rayuan dari SPG atau pemilik toko tanpa mengenal dengan baik sound system yang mereka tawarkan. Perhatikan tips memilih sound system yang terbaik berikut ini:

Pilihlah Sound System yang Besarnya Daya Sesuai Kebutuhan

Untuk pemakaian pribadi seperti latihan bermain music dsb, Anda cukup memilih amplifier yang dayanya 15-20 watt. Sebagian besar amplifier dengan daya kecil biasanya sudah disediakan fasilitas khusus jack head phone yang amat berguna terutama bagi para kawula muda yang memiliki kebiasaan untuk bermain music sampai tengah malam. Dengan memanfaatkan kelebihan dari saluran head phone maka dijamin Anda tidak akan mengganggu pendengaran tetangga atau orang lain karena suara yang keluar sudah diredam.

Amplifier Berkualitas

Jika Anda membutuhkan amplifier untuk keyboard maka dianjurkan untuk memilih jenis amplifier yang tidak akan merubah warna asli dari suara yang dihasilkan keyboard. Cukup banyak amplifier yang bisa menghasilkan suara berbeda dari suara sebenarnya, dan bila hal ini sampai terjadi maka bisa mengurangi atau menghilangkan karakter asli dari suara yang sesungguhnya biasa dihasilkan oleh keyboard karena terjadinya penambahan maupun pengurangan terhadap frekuensi. Hal ini biasa terjadi di frekuensi yang sangat rendah atau sangat tinggi, maka dari itu, Anda harus jeli sat ingin membeli spund system atau menyewa jasa sound sytem.

Penampilan dan Model Amplifier Bisa Jadi Pertimbangan Lainnya

Model yang dibeli itu tergantung dengan selera masing-masing orang, di mana model sound system yang baik menurut Anda belum tentu bagus untuk orang lain. Kebanyakan musisi profesional akan memerhatikan model sound system sebagai pertimbangan paling akhir, selama sound system mengeluarkan suara sesuai selera mereka ketika modelnya biasa saja mereka tidak akan ragu untuk membelinya. Perhatikan apakah antara model dan kualitas sound system sudah sesuai dengan selera Anda.

Sumber Referensi : Akusewa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *